Rawat Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 03/Bgs Semprot Tanaman -->

Rawat Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 03/Bgs Semprot Tanaman

Selasa, 20 April 2021, 12:22:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka merawat Demplot ketahanan pangan terpadu ditengah pandemi covid-19, Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil melakukan penyemprotan tanaman Cabai, Selasa (20/04/2021).


Demplot ketahanan pangan terpadu itu beralamat di Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) Kabupaten Rokan Hilir.


"Penyemprotan itu agar tanaman cabai dapat tumbuh maksimal tanpa hama tanaman," kata Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa.


Dikatakannya, Demplot ketahanan pangan terpadu itu dilakukan dalam rangka mencegah kelangkaan bahan pokok ditengah pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum juga berakhir.


Pihaknya juga tidak sendirian dalam mengelola lahan ketahanan pangan tersebut, yang mana bekerjasama dengan petani masyarakat lokal dengan tetap dipantau oleh Babinsa.


Dan oleh karenanya Danramil berharap Demplot ketahanan pangan terpadu itu menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 ini untuk melakukan cocok tanam di lahan pekarangan rumah.


"Mudah-mudahan pandemi covid-19 ini juga segera berakhir, agar kita kembali dapat melakukan aktivitas seperti dahulu," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler