Polsek Bagan Sinembah Kembali Patroli Antisipasi Balap Liar -->

Polsek Bagan Sinembah Kembali Patroli Antisipasi Balap Liar

Jumat, 16 April 2021, 1:51:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Asmara subuh yang sudah menjadi rutinitas kawula muda pada bulan Suci Ramadan selalu saja dilakukan usai sahur dan sholat subuh.


Tidak sedikit aksi itu dijadikan ajang untuk sekedar nongkrong dan bahkan aksi balap liar.


Untuk mengantisipasi balap liar, Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir kembali melaksanakan patroli di sejumlah titik rawan yang menjadi ajang Balap Liar, Jumat (16/04/2021).


Pada kesempatan itu, giat patroli dipimpin oleh IPDA Subiarto A Tampubolon di Jln Lintas Riau-Sumut depan kantor Camat Bagan Sinembah dan Jln Lintas menuju Paket E Kepenghuluan Bagan Bakti Kecamatan Balai Jaya.


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK menyampaikan giat itu dilakukan rutin dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.


"Sebab aksi balap liar selain dapat membahayakan diri sendiri para pelaku juga membahayakan pengguna jalan lainnya, aktivitas masyarakat lain jadi terganggu," ujarnya.


Dijelaskannya, kegiatan dilakukan dengan mengatur lalulintas dan menertibkan kendaraan sepedamotor yang menggunakan kenalpot blong.


Selain itu, petugas kepolisian juga memberikan himbauan kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19.


"Dan standby di beberapa tempat rawan balap liar, khususnya di 2 lokasi tersebut di atas," ujarnya. (iloeng)

TerPopuler