Koramil 03/Bgs, Polsek dan Satpol PP Operasi Yustisi -->

Koramil 03/Bgs, Polsek dan Satpol PP Operasi Yustisi

Minggu, 18 April 2021, 12:48:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Upaya pencegahan penularan covid-19 tidak henti-hentinya dilakukan tim gabungan TNI dari Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Polsek Bagan Sinembah dan Satpol PP.


Salah satu upaya dengan menggelar operasi yustisi baik pendisiplinan ataupun himbauan di tempat keramaian yakni di Mall Suzuya, Gereja GMI Sion dan Pajak Baru serta Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Ahad (18/04/2021).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan giat itu rutin dilakukan terlebih di hari Minggu yang mana karena adanya ibadah di gereja serta adanya pekanan di Pajak Baru.


"Begitu juga dengan Suzuya yang menjadi pusat keramaian yang biasanya ramai dikunjungi oleh masyarakat," ujarnya.


Dalam giat itu, lanjut Danramil, tim setidaknya berhasil menjaring 10 orang pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 dalam operasi yustisi yang digelar di Jln Jenderal Sudirman.


Dikatakannya, giat pendisiplinan ini terus dilakukan semata untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah teritorial Koramil 03/Bgs khususnya di Bagan Batu yang menjadi sentral dari beberapa kecamatan di sekitar.


"Sebab mobilitas masyarakat cukup tinggi, ditambah angka kasus positif covid-19 terus bertambah, padahal cukup 3M saja, Memakai masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler