Curi Genset, Pelaku Ditangkap Warga -->

Curi Genset, Pelaku Ditangkap Warga

Selasa, 27 April 2021, 3:27:00 PM
Link Banner
Pelaku pencurian dan barang bukti berupa mesin genset saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah.


Inforohil.com, Bagan Batu - Seorang pria, HM alias Imis (32) warga Blok Baru Bagan Batu Barat Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini tak berkutik saat ditangkap warga atas ulahnya mencuri sebuah mesin genset.


Berdasarkan data yang dirangkum dari Mapolres Rohil, Selasa (27/04/2021) menyebutkan bahwa bahwa Mesin Genset merk Yokohama itu milik korban Sugeng (41) warga Dusun Anugerah RT 004 RW 002 Kepenghuluan Bagan Sapta Permai Kecamatan Bagan Sinembah.


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH membenarkan tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut.


Dijelaskannya, peristiwa itu bermula pada Rabu (21/04/2021), sekira pukul 07.30 wib, korban datang ke kebun kelapa sawit milik Suprat di Jln Mainroad lintas Simpang Kanan-Bagan Batu hendak menyiram tanaman sayuran yang ada di kebun sawit tersebut.


Sesampainya di pondok kebun milik Suprat, korban melihat rantai beserta gembok pengikat mesin di tiang pondok sudah rusak dan terletak di atas tanah, dan satu Mesin genset merk Yokohama juga sudah hilang.


"Setelah melihat kejadian tersebut lalu pelapor menelpon Bhabinkamtibmas Aipda Feri Haryanto untuk melaporkan kejadian tersebut," ungkap AKP Juliandi SH.


Dan selanjutnya setelah dilakukan penelusuran hilangnya mesin genset itu, pada hari Minggu (25/04/2021) sekira pukul 23.00 wib, terlapor berhasil ditangkap oleh warga masyarakat di rumahnya.


"Menurut pengakuan terlapor, ia mengaku mencuri mesin genset tersebut pada waktu dan tempat yang sama dengan keterangan saksi Suprat, dan atas kejadian tersebut pelapor melaporkannya ke Polsek Bagan Sinembah," jelas Juliandi.


Kemudian setelah menerima laporan tersebut Piket Reskrim mendatangi TKP dan selanjutnya tersangka dan barang bukti 1 unit Mesin Genset Merek Yokohama Warna Kuning dibawa ke Polsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut. (rilis/iloeng)

TerPopuler