Bersama Polsek Bagan Sinembah, Koramil 03/Bgs Operasi Yustisi -->

Bersama Polsek Bagan Sinembah, Koramil 03/Bgs Operasi Yustisi

Kamis, 08 April 2021, 1:33:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Upaya pencegahan penularan covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir terus dilakukan.


Dan kali ini, bersama dengan pihak Polsek Bagan Sinembah dan Satpol PP, Babinsa Koramil 03/Bgs Serma Syahruddin melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.


Kegiatan itu dipusatkan di tempat umum seperti Jln Jenderal Sudirman, Pajak Lama dan Mall Suzuya Bagan Batu, Kamis (08/04/2021).


Selain menindak pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes), petugas juga tidak henti-hentinya melakukan himbauan agar masyarakat mematuhi Prokes khususnya 3 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.


"Mengingat angka kasus positif covid-19 di wilayah kita beberapa waktu belakangan kembali terjadi, maka dari itu kita giat ini semakin kita tingkatkan," ujar Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa.


Dijelaskannya, dari hasil giat operasi yustisi itu setidaknya petugas berhasil menjaring 10 orang pelanggar protokol kesehatan.


Terhadap pelanggar diberikan sanksi disiplin berupa membacakan janji memakai masker dengan menggunakan rompi berwarna orange dan direkam petugas sebagai bukti pernah kedapatan melanggar Prokes.


"Harapan kita, masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, hal itu demi kebaikan bersama baik untuk diri sendiri juga untuk orang lain," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler