Babinsa Koramil 03/Bgs Melaksanakan PPKM Berbasis Mikro -->

Babinsa Koramil 03/Bgs Melaksanakan PPKM Berbasis Mikro

Senin, 26 April 2021, 12:58:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil melaksanakan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.


Kegiatan itu dipimpin oleh Danpos Kota Peltu S Fuad bersama Dua rekannya di depan Posko PPKM Jln Lancang Kuning RT 01 RW 01 Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Senin (26/04/2021).


Dalam kegiatan itu, Peltu S Fuad beras tim satgas terdiri dari Bhabinkamtibmas, aparat kelurahan berhasil menjaring warga yang tidak memakai masker sebanyak 10 orang, tidak menjaga jarak 5 orang. 


Dan pada kegiatan itu juga tim satgas membagikan masker gratis sebanyak 50 kepada warga.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan giat PPKM berbasis mikro itu dilakukan bertujuan untuk menekan angka kasus positif covid-19 di tingkat RT.


"Ya, PPKM berbasis mikro ini untuk menekan kasus positif, mencegah penularan covid-19 khususnya di tingkat RT," ungkapnya.


Dikatakannya, PPKM berbasis mikro itu merupakan tindak lanjut karena adanya warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah setelah dilakukan swab hasilnya positif.


Dan untuk itu, perlu dilakukan upaya pencegahan penularan covid-19 di lingkungan setingkat RT dengan penerapan PPKM berbasis mikro.


"Mudah-mudahan pandemi covid-19 ini segera berakhir, setidaknya dapat diminimalisir di wilayah teritorial Koramil 03/Bgs," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler