Warga Rohil yang Mau Kerja dari Tamat SD Sampai S1 Bisa Gabung di STKKRH -->

Warga Rohil yang Mau Kerja dari Tamat SD Sampai S1 Bisa Gabung di STKKRH

Selasa, 20 April 2021, 8:44:00 AM
Link Banner

 



Inforohil.com, Bagansiapiapi - Ketua Serikat Tenaga Kerja Kabupaten Rokan Hilir (STKKRH) Kh Syafril SE MSi mengumumkan agar seluruh putra putri Rokan Hilir (Rohil) yang masih belum bekerja agar bergabung dengan STKKRH supaya bisa dibantu mendapatkan pekerjaan yang sesuai.


Oleh sebab itu, bagi putra-putri Rohil mulai yang tamat SD hingga S1 yang ingin segera mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang ada di Rohil, untuk bisa mendaftarkan diri ke kantor STKKRH.


"Syarat nya yaitu memilki KTP Rohil, Poto Copy Ijazah terakhir terlegister, dan terutama siap menjadi anggota Serikat Tenaga Kerja Kabupaten Rohil (STKKRH), serta meninggal nomor Handpone (HP) yang bisa dihubungi," kata Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten ( DPK ) STKKRH, Kh. Syafril SE MSi, pada Senin (19/4/2021). 


Syafril menambahkan, bahwa pihaknya akan berusaha menjalin kerjasama dengan seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah Rohil, dan akan meminta pihak perusahaan untuk mengutamakan penerimaan terhadap orang yang bergabunng di STKKRH. 


"Apabila ada lowongan kerja kita infokan melalui nomor HP yang telah ditinggalkan," ungkap Syafril.


Kemudian, lanjut Syafril, apabila anggota STKKRH diterima sesuai tamatan oleh perusahaan yang membutuhkan, maka diminta kepada calon karyawan mengurus surat keterangan tanda sehat dari puskesmas terdekat, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan surat keterangan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Rohil.


Syafril mengatakan, bahwa penerimaan calon anggota STKKRH ber kantor di Jalan Pahlawan, Nomor 61, Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil, dibuka pada 1 Juni 2021 sampai batas waktu belum ditentukan. 


"Untuk menjadi calon anggota STKKRH, tidak ada dipungut biaya satu persen pun," tegas Syafril.


Namun, lanjutnya, apabila nanti diterima jadi karyawan di perusahaan wajib membayar uang iuran sesuai ADRT STKKRH. Karena iuran itu juga bertujuan untuk melindungi hak - hak karyawan yang diterima oleh perusahaan.


"Mohan do'a, semoga visi dan misi STKKRH yang salah satunya mengurangi tingkat pengangguran bisa terlaksana, terutama dalam membantu Pemda Rohil dalam mengurangi tingkat pengangguran," pungkas Kh. Syafril. (Syawal)

TerPopuler