Satlantas Polres Rohil Amankan 45 Ranmor Selama Ops Keselamatan -->

Satlantas Polres Rohil Amankan 45 Ranmor Selama Ops Keselamatan

Senin, 26 April 2021, 1:14:00 PM
Link Banner
Kenalpot brong atau preng yang diamankan oleh petugas setelah diganti pemilik selama ops keselamatan Lancang Kuning 2021 Polres Rokan Hilir.


Inforohil.com, Ujung Tanjung - Sepanjang dilaksanakannya kegiatan Ops Keselamatan LK-2021, jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Rokan Hilir berhasil mengamankan sedikitnya 45 unit sepeda motor.


Dan dari puluhan sepeda motor tersebut, akhirnya 18 unit diberikan tindakan tegas karena kedapatan telah menggunakan knalpot yang tidak standar sesuai dengan peruntukkannya, yakni knalpot 'brong' atau preng atau racing. 


Dan selain itu juga untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Rokan Hilir yang menjalankan Ibadah Puasa maka Satlantas Polres Rokan Hilir juga melaksanakan giat antisipasi Balap liar dan ranmor yang menggunakan Knalpot preng (racing).


Demikian diungkapkan oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kasat Lantas, AKP David Ricardo Sik pada Senin (26/04).


"Ops Keselamatan LK 2021telah berakhir sejak dari Ahad (25/4) kemarin. Dan khusus Satlantas Polres Rohil telah melaksanakan tugas selama 14 hari dengan pencapaian hasil Ops ada sekitar 45 unit sepeda motor kita amankan dan 18 unit diantaranya kita tindak tegas karena menggunakan knalpot 'brong'," ujar AKP David Ricardo. 


Dan selain itu, lanjut Kasat lagi pihaknya juga memberikan teguran kepada ribuan pengendara. "Kita juga memberikan 1227 teguran kepada pengendara yang tidak tertib lalulintas dan juga Protokol Kesehatan (Prokes)," terangnya kembali. 


Disamping itu, selama pelaksanaan Ops Keselamatan LK-2021 pihak Satlantas juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh warga masyarakat khususnya para pengguna jalan. 


"Diantaranya adalah membagikan brosur sebanyak 1300 lembar, stiker 610 Pcs, Publikasi media cetak 57 buah, Publikasi media Elektronik 74 buah, Spanduk 40 pcs, Bilbord satu Pcs, Videotron satu Pcs," ungkap David Ricardo. 


Selain itu, masih kata Kasat lagi pihaknya juga memberikan penyuluhan mandiri dari personil Satlantas. "Dan kita juga On Air melalui Radio BBC Bagan Batu dan RVN Bagan Siapiapi," tegas David Ricardo lagi. 


Dan dalam upaya pendisiplinan Protokol kesehatan, Satlantas juga membagikan masker sebanyak 2000 masker kepada pengendara di wilayah hukum Polres Rokan Hilir.


"Semoga upaya kami dapat mendisiplinkan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkap AKP David Ricardo. 


Selanjutnya, kata Kasat Lantas lagi upaya himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat Rokan Hilir terkait peniadaan mudik lebaran tahun 2021. Juga terus digencarkan sebagai bentuk aplikasi dari Surat Edaran Satgas penanggulangan dan pencegahan Covid -19 tentang Peniadaan Mudik terhitung sejak dari tanggal 6-17 Mei 2021.


"Semoga upaya upaya kita dalam Ops keselamatan selama ini dapat mencerminkan disiplin yang lebih baik untuk tidak melaksanakan mudik," pungkasnya. (iloeng**)

TerPopuler