Sambut Ramadan 1442 H, KSJ Gelar Penyantunan Yatim dan Dhuafa -->

Sambut Ramadan 1442 H, KSJ Gelar Penyantunan Yatim dan Dhuafa

Sabtu, 10 April 2021, 12:41:00 PM
Link Banner
Selain pengurus KSJ, ormas dan komunitas lain turut menyerahkan santunan dalam giat Penyantunan Akbar, anak yatim dan dhuafa oleh KSJ Bagan Sinembah, Sabtu (10/04).


Inforohil.com, Bagan Sinembah - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Bagan Sinembah menggelar Penyantunan Akbar Yatim dan Dhuafa.


Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Mesjid Al Falah Jln Lintas Bagan Batu - Tanjung Medan, Simpang Ompong Kepenghuluan Bakti Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (10/04/2021) pagi.


Kegiatan itu selain dihadiri pengurus KSH Bagan Sinembah, juga dihadiri organsiasi lain diantaranya Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Rohil, MUI, BKPRMI, Bagan Batu Hijrah, LLMB, Ormas PP dan lainnya.


Pada kesempatan itu, sebanyak 24 orang anak yatim mendapatkan santunan masing-masing menerima uang tunai Rp 400.000 ditambah paket Sembako.


Sementara untuk kaum dhuafa sebanyak 35 orang masing-masing mendapatkan uang tunai Rp 120.000 ditambah 3 paket sembako per orang.


Pada kesempatan itu, ketua KSJ Bagan Sinembah, Aslan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus KSJ atas kerja keras hingga terlaksananya kegiatan ini dan para dermawan yang menyisihkan sebagian rezeki untuk anak yatim dan dhuafa.


"Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada KSJ pusat, para tamu undangan dan lain sebagainya yang tidak bisa kami sebut satu persatu," ujarnya.


Dalam kesempatan, pria yang akrab disapa Bung Aslan alias Bung Inang itu pun memaparkan sumber dana kegiatan penyantunan Akbar tersebut.

Selain anak yatim, kaum dhuafa juga mendapatkan santunan oleh KSJ Bagan Sinembah, Jumat (10/04). 


Dimana, beberapa waktu setelah didirikan KSJ Bagan Sinembah yang bermarkas di wilayah Dusun Bakti Kepenghuluan Bakti Makmur itu, sudah mulai berdikari atau mandiri dengan membuka usaha yang hasilnya menjadi uang KAS kegiatan KSJ yang rutin dilaksanakan setiap Jumat.


"Saat ini baru usaha konter pulsa, ada 2 unit kita buka yang hasilnya dikelola untuk membantu meringankan beban kaum dhuafa khususnya disekitar Kepenghuluan Bakti Makmur," ungkapnya.


Tak lupa ia memaparkan, selain dari usaha KSJ yang sudah berjalan, pengurus dan masyarakat lingkungan sekitar bahkan rutin menyisihkan rezeki untuk kegiatan KSJ sehingga dapat meringankan beban masyarakat kaum dhuafa dan dapat memuliakan anak yatim.


"Harapan kami, KSJ bisa mengembangkan usaha agar lebih mandiri untuk memuliakan anak yatim dan kaum dhuafa, dan untuk mendukung itu kami juga sangat mengharapkan peran serta pemerintah, baik kabupaten, kecamatan hingga kepenghuluan," pungkasnya.


Bung Aslan juga menyampaikan, kedepan pihaknya tidak sungkan-sungkan mengajak dan berkolaborasi dalam kegiatan sosial bersama komunitas atau organisasi lain bahkan pemerintah. 


Dan selain penyantunan anak yatim dan dhuafa, pada kesempatan itu juga dilaksanakan kegiatan Isra' Mi'raj. (iloeng)

TerPopuler