Reses di Nuansa, Warga Minta Jalan Samping RS Indah Diperbaiki -->

Reses di Nuansa, Warga Minta Jalan Samping RS Indah Diperbaiki

Jumat, 30 April 2021, 8:50:00 PM
Link Banner
Foto kolase: Riyadi SH saat menyampaikan kata sambutan, kondisi jalan yang rusak di samping Rumah Sakit Indah dan salah satu warga mengusulkan agar dibangun madrasah pengajian untuk anak-anak saat reses anggota DPRD di Jln. Nuansa Kel. Bahtera Makmur Kota, Jumat (30/04).


Inforohil.com, Bagan Batu - Reses anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masa sidang I Tahun 2021/2022 kali ini tidak disia-siakan oleh masyarakat untuk menyampaikan usulan dan keluh kesah khususnya tentang pembangunan.


Seperti Reses anggota DPRD Rohil dari Partai Demokrat, Riyadi SH di Jln Nuansa Kelurahan Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah, Jumat (30/04/2021) sekira pukul 16.00 wib.


Salah satu warga yang merupakan seorang ibu rumah tangga, Bu Ilel berkesempatan menyampaikan kepada Riyadi agar Jalan yang persis di samping Rumah Sakit (RS) Indah untuk diperbaiki atau dilakukan perawatan, sebab Hotmix yang masih terbilang belum lama dikerjakan sudah rusak berlubang.


"Harapan saya mungkin mewakili masyarakat lain, agar kiranya jalan di samping Rumah Sakit Indah diperbaiki, karena kalau saya lewat takut terjatuh," keluh Bu Ilel yang didukung masyarakat lainnya.


Menanggapi itu, Riyadi menjelaskan bahwa bukan hanya masyarakat, ia sendiri juga mengalami hal yang sama apabila melintasi jalan tersebut.


"Ini semua juga kurangnya perhatian kita sebagai masyarakat, karena jalan itu juga dilintasi kendaraan yang tidak sesuai kelas jalan," ungkapnya.


Namun begitu, ia berusaha mengusulkan perawatan jalan Hotmix tersebut nantinya. Meski pengusulan perawatan infrastruktur agak sulit terealisasi.


"Yang paling utama itu adalah kita sama-sama menjaga melakukan perawatan, seperti perawatan drainase, ini harus dilakukan secara berkala, namun begitu kita coba mengusulkan agar dapat dilakukan perawatan oleh dinas terkait," pungkasnya.


Sebelumnya, Riyadi juga menjelaskan aspirasi masyarakat Kelurahan Bahtera Makmur Kota biasanya selalu terealisasi. Akan tetapi, dalam APBD murni Kabupaten Rokan Hilir tahun 2021 sempat tertunda sehingga banyak aspirasi yang juga tertunda.


"Untuk di Jln Nuansa ini sebenarnya sudah masuk, ada semenisasi, drainase, ya karena ada keterlambatan pengesahan APBD, jadi tertunda. Insya Allah akan tetap terealisasi," ujarnya.


Pada kesempatan itu, warga masyarakat lainnya, Lilik juga mengusulkan agar di Jln Nuansa dibuat madrasah pengajian untuk anak-anak, namun tidak hanya sekedar dibangun madrasah akan tetapi gaji atau honor guru ngaji juga dipikirkan.


Selain itu, pria yang akrab disapa incek ini pun mengusulkan agar Bapak Dewan bisa menampung aspirasi pelaku usaha menengah baik itu bengkel las, pedagang es, pabrik keripik dan lain sebagainya khususnya yang ada di Jln Nuansa untuk dipermudah mendapatkan modal lunak.


"Termasuk saya salah satunya, setidaknya dapat membantu modal untuk usaha kami," ujarnya.


Dari unsur pemerintah, kegiatan reses itu juga dihadiri oleh Sekretaris Lurah Bahtera Makmur Kota, Bapak Dedi yang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang menyempatkan diri untuk hadir ditengah suasana puasa.


"Terimakasih juga kepada Bapak Riyadi, mudah-mudahan apa yang menjadi usulan khsususnya skala prioritas dapat dibawa pak Riyadi untuk diwujudkan," ucapnya. (iloeng)

TerPopuler