Reses Hj Harmida, Penghulu Pelita Usul Hotmix dan Jalan Produksi -->

Reses Hj Harmida, Penghulu Pelita Usul Hotmix dan Jalan Produksi

Jumat, 30 April 2021, 8:35:00 PM
Link Banner
Foto kolase: kegiatan reses masa sidang I Tahun 2021/2022 anggota DPRD Rohil Partai Amanat Nasional, Hj Harmida di Kepenghuluan Pelita Kecamatan Bagan Sinembah, Jumat (16/04).


Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat konstituen, anggota DPRD Rohil dari Partai Amanat Nasional (PAN) Hj Harmida menggelar reses masa sidang I Tahun 2021/2022.


Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Ram Sawit H Rinto Jln Lintas Riau-Sumut KM 10 Kepenghuluan Pelita Kecamatan Bagan Sinembah pada Jumat (30/04/2021) itu turut dihadiri Datuk Penghulu Pelita, Riswanto.


Disela-sela reses itu Riswanto yang menyandang gelar akademik, Sarjana Tehnik ini mengusulkan Hotmix sepanjang 1,3 Kilometer dan Jalan Produksi Kavling.


"Utamanya itu, ada sedikit lagi jalan yang belum dihotmix, dan beberapa waktu lalu sudah pengerasan istilahnya Aucas," ujarnya kepada wartawan.


Sebelumnya dalam sambutannya, Riswanto mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang hadir meski suasana sedang berpuasa.


Lebih lanjut Riswanto menjelaskan reses ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun anggota DPRD guna bertatap muka dalam menjemput aspirasi masyarakat.


"Tidak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada ibu Harmida, yang mana pada tahun pertama setelah dilantik, sudah mewujudkan pembangunan untuk wilayah Kepenghuluan Pelita, harapan kita semua tahun kedepannya bisa lebih banyak lagi untuk pembangunan, dimana bu Hj Harmida merupakan warga Pelita tentunya harapan kita, apa yang menjadi skala prioritas dapat terwujud," ujarnya.


Pada kesempatan itu, Riswanto juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang larangan mudik mengingat angka kasus positif covid-19 di Riau khususnya Kabupaten Rokan Hilir semakin meningkat.


"Kalau di tempat kita, mudah-mudahan tidak ada yang positif covid-19, semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir. Intinya mari kita patuhi protokol kesehatan (Prokes), khususnya 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ajaknya.


Karena dalam suasana puasa, kegiatan reses kali ini tidak perlu waktu lama mengingat masyarakat yang hadir dominan para ibu-ibu rumah tangga yang mana untuk mempersiapkan menu berbuka bersama keluarga.


Usai giat Reses, kepada awak media Hj Harmida akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan apa yang menjadi usulan masyarakat yang ditandatangani langsung oleh Datuk Penghulu.


"Insya Allah tahun depan dapat terealisasi, mudah-mudahan saja APBD Rohil tidak mengalami kendala," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler