Lingkungan Tercemar Akibat Pipa Bocor, PT Chevron Langsung Bersihkan Area -->

Lingkungan Tercemar Akibat Pipa Bocor, PT Chevron Langsung Bersihkan Area

Jumat, 16 April 2021, 10:53:00 AM
Link Banner

 


Inforohil.com, Bangko Pusako - Dimungkinkan akibat usia pipa yang sudah lama, salah satu pipa aliran minyak mentah PT Chevron Pacifik Indonesia yang berada Lokasi 42 Nela Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir mengalami kebocoran.


Akibatnya, minyak mentah yang dialirkan dari pipa yang berukuran 4 inchi tersebut sempat menyebar ke lahan masyarakat yang telah ditanami kebun sawit, Senin (12/4/2020).


Atas kejadian itu, Sonitha Poernomo Manager Corporate Communication PT CPI saat dikonfirmasi menegaskan pihak Chevron telah mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan untuk menghentikan kebocoran dan membersihkan area di lokasi kejadian serta melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna melindungi masyarakat dan lingkungan sekitar.


"Masyarakat dapat berpartisipasi turut mengamankan Barang Milik Negara ini. Apabila melihat kebocoran atau kegiatan mencurigakan di sekitar jaringan pipa migas, masyarakat dapat melaporkannya melalui hotline bebas pulsa 0800-1800-123," jelasnya. (Syawal)

TerPopuler