Koramil 03/Bgs dan Polsek Bagan Sinembah Patroli Jelang Hari Paskah -->

Koramil 03/Bgs dan Polsek Bagan Sinembah Patroli Jelang Hari Paskah

Kamis, 01 April 2021, 1:00:00 PM
Link Banner
Personil Koramil 03/Bgs dan Polsek Bagan Sinembah saat patroli di salah satu Gereja di Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, Kamis (01/04).


Inforohil.com, Bagan Batu - Guna memastikan keamanan pada saat perayaan hari Paskah, TNI-Polri di Kabupaten Rokan Hilir khususnya di Kecamatan Bagan Sinembah melaksanakan patroli.


Pada kesempatan itu pihak TNI dipimpin oleh Batuud Koramil 03/Bgs Peltu Edi Wiyanto bersama dengan pihak Polsek Bagan Sinembah.


Kegiatan patroli itu dilakukan di beberapa titik Gereja di wilayah Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (01/04/2021).


Sasaran patroli diantaranya adalah Gereja HKBP Jln Sukatani, HKBP Hangtuah, Gereja Pentakosta Jln Sepakat dan Gereja GKPI Jln Piere Tendean.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan giat patroli tersebut.


"Patroli itu bertujuan untuk pengamanan dan sterilisasi Gereja dalam rangka perayaan Paskah Tahun 2021 di wilayah Koramil 03/Bgs," ungkap Mendrofa.


Dikatakannya, pihaknya bersama dengan kepolisian berupaya untuk memberikan rasa aman dengan cara berpatroli. Namun demikian, diharapkan masyarakat bisa bekerjasama agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif.


"Harapan kita, sebelum dan sesudahnya perayaan Paskah, situasi di wilayah Koramil 03/Bgs dalam keadaan aman dan kondusif," tukasnya.


Senada, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK mengatakan giat patroli itu dilakukan guna terciptanya situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.


"Memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Khususnya umat Kristiani dalam perayaan Paskah dan Ibadah Minggu," ujarnya.


Ditambahkannya, sejauh ini situasi dan kondisi di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir masih dalam keadaan aman dan kondusif.


"Mudah-mudahan, di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah situasi aman dan terkendali," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler