Koramil 03/Bgs Gelar Komsos dengan Tema "Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa" -->

Koramil 03/Bgs Gelar Komsos dengan Tema "Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa"

Senin, 12 April 2021, 1:05:00 PM
Link Banner
Foto bersama usai giat Komsos di Aula Makoramil 03/Bgs, Senin (12/04).


Inforohil.com, Bagan Batu - Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat wilayah Teritorial semester I TA 2021 dengan tema "Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa".


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa itu dilaksanakan di Aula Makoramil 03/Bgs, Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Senin (12/04/2021).


Pada kesempatan itu para peserta yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat yang hadir dibatasi sebanyak 30 orang, kursi yang disediakan juga tampak diberi jarak mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi covid-19.


Selain memberikan arahan oleh Danramil, pada kesempatan itu juga dilakukan sesi tanya jawab dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada awak media mengatakan bahwa giat itu rutin dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan tema.


"Pada umumnya Komsos ini bentuk komunikasi dengan masyarakat sipil, khususnya dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda," ungkap Danramil.


Selain berfokus pada tema merajut kesatuan dan persatuan bangsa, Komsos itu juga menyingung persolaan Prokes dan vaksinasi, sehingga para tokoh-tokoh tersebut dapat memahami dan menyampaikan kepada masyarakat.


"Harapan kita, apa yang menjadi niat atau tujuan yang baik ini dapat terwujud sehingga terciptanya rasa persatuan dan kesatuan bangsa ditengah-tengah masyarakat," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler