Jangan Coba-coba Berbuat Jahat Saat Tarawih, Polisi Tiap Malam Patroli di Mesjid -->

Jangan Coba-coba Berbuat Jahat Saat Tarawih, Polisi Tiap Malam Patroli di Mesjid

Senin, 19 April 2021, 10:51:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Pelaku kejahatan jalanan dan lainnya saat ini harus berpikir ulang untuk melakukan tindak kejahatan saat berlangsungnya ibadah sholat Tarawih.


Pasalnya, petugas kepolisian dari Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir (Rohil) setiap malam melakukan patroli di mesjid khususnya yang selalu ramai jamaah.


Dan kali ini dilaksanakan di Mesjid Al-Fath Kampung Lalang, Mesjid Nurul Yaqin di Kampung Mesjid di Jln Jenderal Sudirman, Mesjid An-Nur dan Mesjid Jami Nurul Hidayah KM 4 Kelurahan Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah, Senin (19/04/2021) malam.


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK membenarkan giat patroli di 4 mesjid tersebut.


"Terkadang kegiatan ini juga dilakukan oleh Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB)," ungkap Indra.


Dikatakannya, giat patroli itu dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya selama Ramadan saat jemaah sedang beribadah sholat Tarawih di mesjid.


"Ya, sebagai antisipasi tindak kejahatan yang dianggap rawan serta dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif terhadap aktivitas masyarakat pada malam hari," pungkasnya.


Dan pada kesempatan itu, pihaknya juga memastikan penerapan Prokes agar pandemi covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.


"Alhamdulillah, penerapan Prokes tetap dilakukan, ditambah lagi setiap jamaah sebelum memasuki Mesjid terlebih dahulu berwudhu," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler