Dua Pegawai dan Tiga Warga Binaan Rutan Bagan Siapiapi Positif Covid-19 -->

Dua Pegawai dan Tiga Warga Binaan Rutan Bagan Siapiapi Positif Covid-19

Rabu, 21 April 2021, 3:28:00 PM
Link Banner
H Ahmad Yusuf, Plt Kepala Dinas Kesehatan Rohil. (Foto: rohilkab.go.id)


Inforohil.com, Bagan Siapiapi - Dua orang pegawai dan Tiga orang warga Binaan Rutan Bagan Siapiapi terkonfirmasi positif covid-19.


Hal itu diungkapkan Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Ahmad Yusuf sekaligus juru bicara Satgas Covid-19 Rohil kepada inforohil.com, Rabu (21/04/2021) siang.


"Dua pegawai dan Tiga warga Binaan Rutan positif covid-19," terang Ahmad Yusuf.


Dijelaskannya, kelima orang yang terkonfirmasi positif covid-19 itu merupakan kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga hanya dilakukan isolasi mandiri.


"Dan isolasi masih berlangsung untuk beberapa hari kedepan dengan tetap mendapat pengawasan dari tenaga kesehatan," imbuhnya.


Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa sejak Dua pekan terakhir di Kabupaten Rokan Hilir terjadi peningkatan kasus yang sangat signifikan terutama di wilayah Bagan Siapiapi Kecamatan Bangko.


"Memang sejak Dua Minggu ini, peningkatan kasus positif covid-19 meningkat dan signifikan khususnya di Bagan Siapiapi," ujar Ahmad.


Sementara itu, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 untuk wilayah Kabupaten Rokan Hilir per Selasa (20/04) kemarin lanjut Ahmad Yusuf, total ada 1.476 orang dengan rincian 10 orang masih dirawat, 1.261 sembuh, 168 orang isolasi mandiri di rumah.


"Untuk data hari ini kita belum input, jadi itu per tanggal 20 kemarin," pungkasnya.


Untuk itu, pihaknya tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 utamanya dalam penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


"Juga menghindari kerumunan, intinya tetap patuhi Protokol Kesehatan covid-19," himbaunya. (iloeng)

TerPopuler