Babinsa Koramil 03/Bgs Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Traccing -->

Babinsa Koramil 03/Bgs Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Traccing

Kamis, 15 April 2021, 12:00:00 PM
Link Banner
Pelda Sarwoko dan Babinsa saat mendampingi Nakes melakukan traccing, Kamis (15/04).


Inforohil.com, Bagan Batu - Guna mendeteksi penularan covid-19, Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil dampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Bortrem melakukan traccing.


Selain Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin Pelda Sarwoko, traccing itu juga didampingi pihak aparat desa di salah satu rumah warga di Jln Upin Ipin Kelurahan Bagan Sinembah Kota Kecamatan Bagan Sinembah Raya Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (15/04/2021) pagi.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan giat traccing itu dilakukan terhadap kontak erat pasien yang sebelumnya ditetapkan positif covid-19 berdasarkan hasil swab.


"Intinya dilakukan traccing untuk mengetahui kontak erat pasien sebelumnya, dan dilakukan swab dan apabila hasilnya positif akan dilakukan traccing kembali terhadap kontak erat," ungkap Danramil.


Namun, kata Danramil, petugas medis yang didampingi Babinsa akan menghentikan traccing apabila hasilnya dinyatakan negatif.


Dikatakannya, masyarakat yang dinyatakan positif covid-19 saat ini kembali meningkat. Maka dari itu, pihaknya bersama tim satgas lain tetap melakukan upaya pencegahan salah satunya menggelar operasi yustisi di beberapa titik keramaian.


"Begitu juga dengan traccing ini, masyarakat sekitarnya diminta tetap mematuhi protokol kesehatan, dan wajib menjaga kebersihan serts kesehatan," tukasnya.


Pencegahan utama pandemi covid-19 ini, lanjut Danramil, masyarakat hanya menerapkan 3M saja bisa dibilang jurus ampuh untuk mengantisipasi penularan.


"Cukup 3M saja, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. Itu saja yang harus diterapkan, mudah-mudahan kita terhindar dari penularan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler