PERISAI Berikan Sosialisasi dan Kepesertaan BP Jamsostek ke Guru -->

PERISAI Berikan Sosialisasi dan Kepesertaan BP Jamsostek ke Guru

Kamis, 18 Maret 2021, 9:22:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (PERISAI) wilayah Sumbar-Riau Kabupaten Rokan Hilir kembali berikan sosialisasi dan kepesertaan untuk Guru-guru.


Kali ini terhadap guru RA (Raudhatul Athfal) dan Madrasah di Tiga Kecamatan yakni Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir.


"Ya, kita terus bergerak memberikan perlindungan kerja dan kesejahteraan bagi guru-guru RA dan Madrasah yang ada di Kabupaten Rokan hilir," kata salah satu Perisai, Suherman MKS di Bagan Batu, Kamis (18/03/2021) petang.


Menurutnya, hal itu dirasa sangat perlu dilakukan karena dengan adanya perlindungan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek ini, para guru-guru yang mengajar di sekolah dan yayasan memiliki perlindungan kerja serta kesejahteraan.


"Kita tahu tahu bagaimana gaji yang didapat oleh guru-guru yang mengajar di  madrasah, lebih dari tidak cukup. Jadi untuk itu kami dari Penggerak Jaminan Sosial Indonesia ingin memberikan kesetaraan dan kesejahteraan bagi guru Madrasah," ujarnya.


Ia membandingkan dengan guru yang sudah berstatus Pegawai Negeri Sipol (PNS) punya program tersendiri yakni Taspen (Tabungan pensiun). 


"Sedangkan guru Madrasah harus punya BPJS ketenagakerjaan/BP Jamsostek. Disinilah kesetaraan yang ingin kami perjuangkan," pungkasnya.


Herman menambahkan, Penggerak Jaminan Sosial Indonesia terus bergerilya ke seluruh pelosok Kabupaten Rokan Hilir agar seluruh guru RA dan Madrasah memiliki perlindungan kerja sesuai dengan Motto dari BPJS Ketenagakerjaan yakni jembatan menuju kesejahteraan pekerja.


"Sekarang, apapun profesi bapak ibu, dengan usia pekerja 17 Tahun ke atas 59 tahun kebawah, bisa ikut dalam program BPJS ketenagakerjaan. Terus bersemangat guru-guru RA dan Madrasah, karena kalian prioritas kami dari Penggerak Jaminan Sosial Indonesia BPJS ketenagakerjaan," tutup Herman. (rls)

TerPopuler