Kapolsek Pujud Lakukan Penanaman Ketahanan Pangan di Tunggal Mitra -->

Kapolsek Pujud Lakukan Penanaman Ketahanan Pangan di Tunggal Mitra

Kamis, 25 Maret 2021, 6:46:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Pujud - Dalam rangka mengajak masyarakat untuk berswasembada pangan dimasa pandemi covid-19, Polsek Pujud melakukan penanaman bibit palawija di lokasi ketahanan pangan PT Tunggal Mitra.


Pada kesempatan itu, Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIK secara simbolis melakukan penanaman didampingi para pimpinan PT Tunggal Mitra Plantation dan Pemerintah Kepenghuluan Perkebunan Siarang-arang Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (25/03/2021).


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIK menyampaikan bahwa selain melakukan penanaman, terlebih dahulu dilakukan pemberian bibit palawija kepada kelompok tani Bhayangkara PT Tunggal Mitra.


"Kemudian dilakukan pemancangan di areal lokasi yang akan dilakukan penanaman palawija program ketahanan pangan," terang pria yang akrab disapa Baim tersebut.


Dijelaskannya, luas lahan ketahanan pangan itu berkisar 1 hektare yang mana merupakan lahan HGU milik PT Tunggal Mitra yang dipinjam pakai untuk kebutuhan ketahanan pangan binaan Polsek Pujud.


"Tanaman yang ditanam tidak hanya palawija seperti Kacang tanah, ada juga jenis sayuran seperti kangkung, bayam, terong, ubi rambat dan labu," bebernya.


Baim menambahkan bahwa program tersebut pada intinya untuk mengajak masyarakat berswasembada pangan dalam mengantisipasi dampak dari pandemi covid-19 yang sampai kini belum juga berakhir. (iloeng)

TerPopuler