Babinsa Koramil 03/Bgs Patroli di Wilayah Rawan Karhutla -->

Babinsa Koramil 03/Bgs Patroli di Wilayah Rawan Karhutla

Kamis, 11 Maret 2021, 2:22:00 PM
Link Banner
Sertu E Aritonang saat pimpin Patroli Karhutla di Basira, Kamis (11/03).


Inforohil.com, Basira - Suhu panas dan cuaca ekstrem sangat berindikasi munculnya titik api, untuk mengantisipasi itu Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil melaksanakan patroli di wilayah rawan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).


Dan kali ini, patroli dilakukan Sertu E Aritonang dan rekan di Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (11/03/2021).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa menyampaikan hasil giat patroli itu tidak ditemukan titik api di wilayah tersebut.


"Puji Tuhan, titik api nihil di wilayah tersebut. Dimana wilayah tersebut cukup rawan munculnya titik api," ungkap Danramil.


Dikatakannya, saat ini suhu udara cukup panas dan curah hujan rendah sehingga sangat berpotensi munculnya titik api.


Dan pada kesempatan, para Babinsa bersama dengan aparat pemerintah desa serta Masyarakat Peduli Api (MPA) tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk memberikan informasi secepatnya apabila ditemukan titik api.


"Intinya selalu berkoordinasi dengan Babinsa, atau MPA serta aparat desa. Agar secepatnya titik api segera ditangani," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler