PDC Berdayakan Tenaga Skill Daerah di Proyek Pipa Blok Rokan -->

PDC Berdayakan Tenaga Skill Daerah di Proyek Pipa Blok Rokan

Senin, 22 Maret 2021, 10:25:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Bangko Pusako - Patra Drilling Contractor (PDC), kontraktor dari Proyek Pipa Blok Rokan, dalam menjalankan kegiatannya ternyata memberdayakan tenaga-tenaga skill dari daerah, bukan hanya tenaga Non skill saja.


"Dari awal, PDC sangat berkomitmen untuk selalu memberdayakan potensi-potensi terbaik daerah setempat demi kesuksesan pekerjaan, termasuk Proyek Pipa Blok Rokan ini " ungkap Budhi Krtistianto, Corsec PDC, Senin (22/3/2021).


Hal ini lanjut Budhi, bisa dilihat lebih dari 80% personel QC (Quality Control) adalah putra daerah, hampir semua personel HSE orang Riau, demikian juga divisi-divisi lainnya dalam PDC.


Roy Hanson ST sebagai salah satu staff QC PDC yang merupakan salah satu tenaga skil lokal dalam menjalankan aktifitasnya selalu mengawali dengan berangkat pagi dari rumahnya yang berada di Simpang Bangko. 


Suatu kebanggaan bagi Rio bisa bergabung dan menerapkan ilmunya sebagai Sarjana Teknik di PDC dalam Proyek Pipa Blok Rokan ini. 


Setelah menamatkan kuliahnya di Institut Teknologi Medan tahun 2008, Roy banyak bergelut dengan bidang pekerjaan Coating & Electric di beberapa proyek pipeline migas sehingga sangat paham bahwa bekerja dalam lingkungan migas sangat mengutamakan efektifitas, kualitas dan keselamatan dalam pekerjaan. 


Roy sebagai orang lokal juga merasa bangga karena bisa aktif dalam profesinya saat ini, tidak tertinggal dengan pekerja lainnya yang mungkin berasal dari luar daerah. 


Rio sebagai orang daerah setempat tidak hanya sebagai penonton dari kegiatan proyek pembangunan di daerahnya sendiri. 


Bukan hanya Roy yang satu ini saja, tentunya banyak Roy-roy yang lain diluar sana. Para putra daerah yang berkompeten dan berkualitas yang sudah terjun dengan professional didunia kerjanya masing-masing. (Rilis)



TerPopuler