Bupati Suyatno Kukuhkan Serikat Tenaga Kerja Kabupaten Rokan Hilir -->

Bupati Suyatno Kukuhkan Serikat Tenaga Kerja Kabupaten Rokan Hilir

Senin, 08 Maret 2021, 3:50:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagansiapiapi - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno secara resmi langsung mengukuhkan Serikat Tenaga Kerja Kabupaten Rokan Hilir (STKKRH), Senin (8/3/2021) di gedung serbaguna Bagansiapiapi.


Naskah Pengukuhan dibacakan langsung oleh Bupati Suyatno, sekaligus memberikan bendera pataka kepada ketua umum STKKRH Kh Syafril SE MSi sebagai tanda resmi nya berdiri organisasi tenaga kerja lokal itu.


Suyatno berharap, dengan berdirinya organisasi buruh itu dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa dan berguna untuk masyarakat Rokan Hilir, serta dapat mengurangi tingkat pengangguran yang cukup saat ini cukup tinggi di negri seribu kubah ini.


"Saya atas nama Pemda menyampaikan apresiasi kepada STKKRH yang baru kita kukuhkan dibawah komando pak Syafril, keberadaan organisasi ini sangat membantu Pemda dalam mengurangi pengangguran dan membuka peluang tenaga kerja," jelas Suyatno.


Dengan dikukuhkan nya, Suyatno meminta agar STKKRH jangan jalan ditempat. Ditegaskannya, dengan hadirnya STKKRH agar kedeoa tidak ada lagi putra putri Rokan Hilir yang menjadi pengangguran.


"Saya minta Disnaker juga harus kerjasama dengan merekrut anggota STKKRH untuk membuat pelatihan kerja," pintanya.


Sementara itu, Ketua Umum STRKKH Syafril mengatakan, kehadiran organisasi buruh lokal mempunyai visi misi untuk memprioritaskan tenaga lokal agar dapat bekerja secara profesional dan membantu Pemda Rohil mengurangi angka pengangguran dan mengayomi buruh dan perusahaan sesuai UU yang berlaku.


"Sejarah berdirinya serikat ini, karena terinspirasi dengan kabupaten lain yang punya serikat pekerja lokal, oleh karena itu kita dewan pendiri STKKRH dari 18 kecamatan sepakat membuat pengurus dan telah melakukan pemilihan Ketua umum," ungkap Syafril. (Syawal)



 

TerPopuler