Bhabinkamtibmas Cek Lahan Ketahanan Pangan Sekaligus Ikut Panen -->

Bhabinkamtibmas Cek Lahan Ketahanan Pangan Sekaligus Ikut Panen

Senin, 29 Maret 2021, 6:05:00 PM
Link Banner
Foto kolase kegiatan pengecekan lahan ketahanan pangan di Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat, Senin (29/03).


Inforohil.com, Basira - Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir, Aipda S Rambe SH melaksanakan pengecekan lahan ketahanan pangan.


Pengecekan itu dilakukan di lahan milik warga, bapak Deni di Dusun Bortrem Beto Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) Kabupaten Rokan Hilir, Senin (29/03/2021).


"Dari pengecekan lahan seluas 0,5 hektare tanaman Timun yang sudah berusia 55 HST dan dipanen dengan hasil 1.000 Kilogram," kata Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK.


Dijelaskannya, kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan dan pembinaan kemampuan masyarakat guna peningkatan hasil dan mutu tanaman Palawija.


Hal itu juga sebagai bentuk upaya Polres Rokan Hilir khususnya Polsek Bagan Sinembah dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 sehingga perlu ditingkatkan upaya meningkatkan ketahanan pangan agar masyarakat lebih produktif.


"Dan memiliki lapangan pekerjaan untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif di massa pandemi," tuturnya.


Lebih lanjut, Indra mengatakan bahwa tanaman Timun ini cepat berbuah dan cepat panen. Dimana jika dilakukan perawatan serius, panen diperkirakan hanya membutuhkan waktu 45 HST (Hari Setelah Tanam).


"Sejauh ini kendala yang dialami tidak ada, namun masih terus dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat agar lebih menggiatkan penanaman tanaman Palawija untuk ketahanan pangan dengan mengolah lahan-lahan kosong yang ada di sekitar rumah mayarakat," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler