Anggota Veteran Tutup Usia, Puluhan Babinsa Koramil 03/Bgs Melayat -->

Anggota Veteran Tutup Usia, Puluhan Babinsa Koramil 03/Bgs Melayat

Rabu, 24 Maret 2021, 1:48:00 PM
Link Banner
Para Babinsa Koramil 03/Bgs saat mengantar jenazah Almarhum Serda (Purn) Sutijo ke Pemakaman, Rabu (24/03).


Inforohil.com, Bagan Batu - Keluarga Besar TNI (KBT) Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil sedang diliputi duka, salah satu veteran tutup usia.


Para Babinsa Koramil 03/Bgs sebanyak 10 orang dipimpin Batuud Peltu Edi Wiyanto melaksanakan Fardu Kifayah dengan melayat dan turut membawa jenazah Serda (Purn) Sutijo di Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (24/03/2021).


Almarhum Serda (Purn) Sutijo merupakan salah satu Veteran RI yang meninggal dunia diusia 79 tahun karena sakit pada Selasa (22/03/2021) malam.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengucapkan belasungkawa kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan.


"Kami keluarga besar Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil turut berdukacita sedalam-dalamnya," ucapnya.


Dijelaskannya, kegiatan melayat dan turut serta melaksanakan Fardu Kifayah hingga proses memakamkan jenazah itu merupakan bentuk kepedulian prajurit TNI AD yang masih aktif terhadap KBT di wilayahnya.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan, apalagi veteran yang merupakan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan RI," ujarnya.


Kegiatan melayat dan membantu mengantarkan jenazah ke pemakaman itu juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi khususnya terhadap KBT dan masyarakat sekitar.


Dimana para Babinsa juga dituntut untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat desa binaan. (iloeng)

TerPopuler