Pandemi Belum Berakhir, Koramil 03/Bgs Tetap Melaksanakan Demplot Pertanian -->

Pandemi Belum Berakhir, Koramil 03/Bgs Tetap Melaksanakan Demplot Pertanian

Kamis, 04 Februari 2021, 11:40:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Meski sudah dilakukan vaksinasi tahap awal secara nasional hingga tingkat kecamatan, pandemi covid-19 yang masih belum berakhir tidak henti-hentinya dilakukan berbagai upaya.


Salah satunya Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, selain melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan, juga tetap melaksanakan Demplot pertanian.


Dan kali ini, persiapan lahan ketahanan pangan itu dikerjakan oleh Kopda Dani Setiabudi di lahan Demplot, belakang Makoramil 03/Bgs, Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (04/02/2021).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan program itu memang masih terus dilaksanakan oleh jajaran.


"Tujuan utamanya untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan Bahan pangan ditengah pandemi covid-19 ini, maka dari itu Demplot pertanian tetap kita laksanakan," ujarnya.


Ia menerangkan, program ketahanan pangan Demplot pertanian Koramil 03/Bgs saat ini masih dipersiapkan untuk ditanami tanaman sayuran.


Dari hasil tanaman selama ini, selain dibagikan kepada personil Koramil 03/Bgs juga dibagikan kepada masyarakat sekitar lingkungan Makoramil.


"Tujuannya agar masyarakat juga bisa memanfaatkan lahan di pekarangan rumah untuk bercocok tanam, ya harapan kita semua semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler