Orang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac, Kapolsek Pujud Bilang Begini.. -->

Orang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac, Kapolsek Pujud Bilang Begini..

Senin, 01 Februari 2021, 12:59:00 PM
Link Banner
Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIK saat dilakukan penyuntikan vaksin Sinovac, Senin (01/02).


Inforohil.com, Pujud - Kapolsek Pujud Polres Rokam Hilir, AKP Nur Rahim SIK hari ini jadi orang yang pertama di kecamatan Pujud yang divaksin. Penyuntikan vaksin itu dilakukan di Puskesmas Pujud Kabupaten Rokan Hilir, Senin (01/02/2021) pagi.


Orang nomor satu di Polsek Pujud itu pun bilang begini, bahwa vaksin Sinovac itu tidak berbahaya, tentunya aman diberikan kepada masyarakat guna mencegah penularan covid-19.


"Saya menjadi orang pertama di Kecamatan Pujud yang mendapatkan suntikan vaksin sinovac ini. Dan ini saya lakukan, ingin memberikan bukti ke masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal," jelas Kapolsek. 


Dan untuk itu, pria yang akrab disapa Baim itu pun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak takut untuk di vaksin.


"Jangan takut untuk di vaksin agar terhindar dari penyebaran Covid - 19, serta mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus korona tersebut," himbaumya.


Pemberian vaksin dilaksanakan dengan sejumlah tahapan di ruangan Puskesmas Pujud. Dan penerima vaksin pertama disilahkan melapor ke meja pendaftaran di meja satu. Kemudian pindah ke meja dua untuk mengecek kondisi kesehatan, seperti tekanan darah.


Pada meja tiga penerima vaksin melaksanakan penyuntikan. Kemudian pindah ke meja empat menunggu selama sekitar 30 menit untuk melihat apakah ada efek. Kalau tidak ada efek maka proses vaksinasi selesai. (iloeng**)

TerPopuler