Koramil 03/Bgs Kembali Bersihkan Lahan Demplot Ketahanan Pangan -->

Koramil 03/Bgs Kembali Bersihkan Lahan Demplot Ketahanan Pangan

Sabtu, 27 Februari 2021, 2:33:00 PM
Link Banner
Para personil Koramil 03/Bgs saat membersihkan lahan ketahanan pangan, Sabtu (27/02).


Inforohil.com, Bagan Batu - Program ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19 terus dilakukan berbagai instansi termasuk TNI AD. Dan kali ini Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil kembali melakukan pembersihan lahan.


Pembersihan lahan itu dipimpin Pelda S Manurung bersama 5 personil di lahan Demplot ketahanan pangan Makoramil 03/Bgs Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (27/02/2021).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan giat pembersihan lahan ketahanan pangan.


Dijelaskannya, pembersihan lahan itu akan kembali ditanami sayuran atau palawija guna ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19.


"Sebelumnya di lahan yang sama sudah panen, ada jagung, sayuran dan lain sebagainya. Dan ini seterusnya kita lakukan penanaman pasca panen, dan masih ada juga yang menunggu panen tanaman lainnya," terang Danramil panjang lebar.


Program ketahanan pangan itu selain untuk mengurangi pengeluaran kebutuhan sehari-hari rumah tangga personil, setiap panen juga dibagikan kepada masyarakat sekitar. 


"Kemarin kita panen jagung, tetap kita bagikan kepada masyarakat khususnya lingkungan sekitar Makoramil," pungkasnya.


Dan selain itu, ketahanan pangan itu juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar ikut serta memanfaatkan lahan terbatas untuk bercocok tanam.


"Bisa juga di pekarangan rumah, atau lahan yang sempit untuk menamam sayuran misalnya, dan harapan kita semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler