Kapolsek Pujud Tinjau Lahan Ketahanan Pangan di Sei Meranti -->

Kapolsek Pujud Tinjau Lahan Ketahanan Pangan di Sei Meranti

Senin, 22 Februari 2021, 4:35:00 PM
Link Banner
Foto bersama Kapolsek dengan Datuk Penghulu Sei Meranti Darussalam dan perangkat desa lainnya, Senin (22/02).


Inforohil.com, Tanjung Medan - Kapolsek Pujud Polres Rokan Hilir AKP Nur Rahim SIK didampingi Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Sei Meranti Darussalam Bripka Nurlis tinjau lahan ketahanan pangan.


Kegiatan itu juga turut dihadiri Datuk Sei Meranti Darussalam Sugiarto dan perangkat desa lainnya di Kepenghuluan Sei Meranti Darussalam Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir, Senin (22/02/2021) sekira pukul 13.00 wib.


Dari pengecekan itu, sudah dilakukan persiapan dengan menggemburkan dan membedeng tanah serta penyemaian bibit cabai yang kian hari kian tumbuh subur.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIK mengatakan kegiatan peninjauan itu guna mempersiapkan segala sesuatunya termasuk kesiapan benih yang sudah dilakukan penyemaian.


"Alhamdulillah, sejauh ini berjalan dengan lancar dan proses penanaman dalam waktu akan dilakukan setelah usia semai bibit siap ditanam," ungkap pria yang akrab disapa Baim tersebut.


Dijelaskan Baim, kegiatan itu juga bertujuan untuk mengajak warga masyarakat untuk melakukan swasembada pangan dalam mengantisipasi dampak virus corona atau covid-19.


"Mudah-mudahan menjadi inspirasi dan masyarakat bisa memanfaatkan lahan yang sempit untuk swasembada pangan, bisa di pekarangan rumah atau lahan yang luas dengan sistem berkelompok," tandasnya.


Selain untuk mempersiapkan lahan, Kapolsek juga berdiskusi dengan perangkat desa termasuk Datuk Penghulu untuk proses lebih lanjut termasuk perihal pemasaran hasil panen nantinya.


"Intinya swasembada pangan untuk warga sekitar, dan tidak dipungkiri hasilnya bisa dijual untuk menambah kesejahteraan masyarakat tentunya," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler