Danpos Basira Koramil 03/Bgs Tanam Cabe di Demplot Ketahanan Pangan -->

Danpos Basira Koramil 03/Bgs Tanam Cabe di Demplot Ketahanan Pangan

Jumat, 12 Februari 2021, 11:45:00 AM
Link Banner
Para Babinsa Koramil 03/Bgs saat melakukan penanaman cabe di Demplot Ketahanan Pangan, Jumat (12/02).


Inforohil.com, Basira - Sebagai contoh untuk masyarakat baik untuk kesiapan antisipasi terjadinya kelangkaan Bahan pangan ditengah pandemi covid-19 dan untuk percontohan mengelola tanaman dengan cara tidak membakar lahan, Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil melaksanakan penanaman cabe di lahan Demplot ketahanan pangan.


Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Danpos Basira, Pelda Sarwoko bersama dengan 4 Babinsa di Demplot Ketahanan Pangan di Kepenghuluan Bagan Sinembah Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (12/02/2021).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan giat penanaman cabe di Demplot ketahanan pangan tersebut.


"Ya, program ini dalam rangka percontohan baik antisipasi terjadinya kelangkaan pangan, dan juga percontohan mengelola lahan tanpa harus membakar," ungkap Danramil.


Dijelaskannya, program itu merupakan bentuk kepedulian terhadap pandemi covid-19 dan bahaya Karlahut yang saat ini perlu diantisipasi.


Dimana, untuk mengelola lahan baik itu lahan gambut, perlu diterapkan kepada petani atau pekebun agar tidak melakukan pembakaran dengan sengaja untuk bercocok tanam.


"Cabe dan sejenisnya terutama sayuran dan palawija, masih cukup potensial ditanam dan hanya butuh lahan sempit sudah bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, sementara untuk berkebun kelapa sawit misalnya, perlu lahan yang luas agar hasilnya cukup memuaskan, bukan berarti tidak boleh berkebun kelapa sawit, tapi ya tentunya tidak dengan cara membakar," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler