Bhabinkamtibmas Sungai Daun Himbau Masyarakat Tentang Bahaya Karlahut -->

Bhabinkamtibmas Sungai Daun Himbau Masyarakat Tentang Bahaya Karlahut

Jumat, 05 Februari 2021, 4:32:00 PM
Link Banner
Bripka JM Sialagan saat patroli Karlahut di Kepenghuluan Sungai Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas, Jumat (05/02).


Inforohil.com, Panipahan - Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Sungai Daun Polsek Panipahan Polres Rokan Hilir (Rohil) himbau masyarakat tentang bahaya Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).


Kegiatan itu dilaksanakan dengan cara sambang warga oleh Bripka JM Sialagan di Kepenghuluan Sungai Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (05/02/2021).


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Panipahan IPTU Boy Setiawan S.Ap Msi menyampaikan giat itu bertujuan untuk mencegah terjadinya Karlahut di wilayah hukum Polsek Panipahan.


"Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau masyarakat untuk memberikan informasi secepatnya jika ditemukan titik api," terang Kapolsek.


Dijelaskan Kapolsek, menghimbau masyarakat itu dikemas dalam sosialisasi Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan sekaligus patroli di wilayah tersebut.


"Dengan tujuan sebagai daya cegah atau daya tangkal terjadi karhutla yang dapat menimbulkan bencana asap," ujarnya.


Dari hasil tersebut, sampai saat ini tidak ditemukan titik api dan lahan banyak digenangi air serta cuaca dalam keadaan cerah. (iloeng)

TerPopuler