Tegakkan Prokes, Koramil 03/Bgs, Polri dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi -->

Tegakkan Prokes, Koramil 03/Bgs, Polri dan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi

Minggu, 10 Januari 2021, 11:38:00 AM
Link Banner
Salah satu pelanggar protokol kesehatan covid-19.


Inforohol.com, Bagan Batu - Untuk menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) menuju adaptasi kebiasaan baru, Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil bersama Polri dan Satpol PP gelar operasi yustisi.


Operasi Yustisi itu digelar di beberapa titik diantaranya di Suzuya dan Jln Jenderal Sudirman dan memastikan penerapan Prokes di beberapa Gereja di Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Ahad (10/01/2021) pagi.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan bahwa hasil dari giat tersebut berhasil menjaring 15 orang pelanggar protokol kesehatan.


"15 orang pelanggar Prokes diberikan teguran lisan dan teguran disiplin serta membacakan janji untuk memakai masker," ungkap Danramil.

Pengecekan penerapan Prokes di Gereja saat melaksanakan ibadah Minggu.


Dijelaskan Danramil, selain memberikan sanksi terhadap masyarakat pelanggar Prokes, tim juga menghimbau masyarakat lainnya meski sudah memakai masker untuk selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19.


Hal itu bertujuan untuk mencegah penularan covid-19 khususnya di wilayah teritorial Koramil 03/Bgs.


"Selain masker, masyarakat juga dihimbau agar rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindar dari kerumunan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler