Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Laksanakan Satgas Nusantara -->

Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Laksanakan Satgas Nusantara

Sabtu, 30 Januari 2021, 5:58:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Panipahan - Bhabinkamtibmas kepenghuluan Sungai Daun, Polsek Panipahan,  Bripka JM Sialagan  gencar dan rutin melakukan kegiatan patroli dialogis dan sambang bersama warga.


Hal ini guna untuk menyampaikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) yang saat ini sudah menjadi pandemi dan merata hampir semua negara.


Kegiatan patroli dialogis dan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Sungai Daun ini memilih lokasi di jalan Budi Utama Dusun Simpang 4, kepenghuluan Sungai Daun. Dimana, dalam pelaksanaan sambang tersebut Bhabinkamtibmas menghampiri warga.


Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi, Ahad (30/1) menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Panipahan tersebut untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi covid-19 saat ini. Karena itu, pihaknya berinisiatif memberikan edukasi agar masyarakat sadar memakai masker.


“Bahwa tujuan melaksanakan sambang untuk menyampaikan Pesan-pesan kamtibmas dan menyampaikan isi maklumat Kapolri serta sekaligus melaksanakan penggalangan agar sama-sama menjaga situasi di Kecamatan Palika khususnya di kepenghuluan Sungai Daun tetap aman dan kondusif serta tidak berkumpul-kumpul, menjaga jarak, tidak berpergian bila tidak penting serta menjaga kebersihan diri,” ujarnya.


Dan selain itu, masih kata Kapolsek lagi,  dalam kegiatan itu Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat menjaga kamtibmas. 


“Kegiatan patroli cipta kondisi sekaligus himbauan kamtibmas ini kita lakukan untuk mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan di saat pandemi corona,” pungkas Kapolsek Panipahan. (iloeng)

TerPopuler