BTM Masih Ditunda, Kodim 0321/Rohil Kembali Giat Program Babinsa Berkibar -->

BTM Masih Ditunda, Kodim 0321/Rohil Kembali Giat Program Babinsa Berkibar

Jumat, 08 Januari 2021, 12:53:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Belajar Tatap Muka (BTM) yang rencana pemerintah mulai diberlakukan pada awal semester genap tahun 2021 namun kembali ditunda karena pandemi covid-19 belum juga reda.


Oleh karenanya, Kodim 0321/Rohil kembali rutin melaksanakan giat program Babinsa Berkibar atau Berbagi Kuota Internet Belajar (Berbinar) yang dilaksanakan Koramil 03/Bgs di Kelurahan Bagan Batu KotaKecamatan Bagan Sinembah, Jumat (08/01/2021).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan giat tersebut merupakan program Kodim 0321/Rohil untuk memaksimalkan belajar Daring atau belajar jarak jauh.


"Sebab, tidak semua orangtua siswa-siswi mampu membeli kuota internet untuk belajar Daring, bahkan Smartphone saja masih ada yang tidak punya," ungkap Danramil.


Dikatakannya, pada kesempatan giat ini, para Babinsa setidaknya memberikan kuota internet kepada siswa SMP sebanyak 8 orang dan siswa SD sebanyak 10 orang.


Selain memberikan kuota internet dengan jaringan WiFi, Babinsa juga turut menuntun dan membimbing anak-anak untuk agar lebih mudah mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru atau wali kelas.


"Mudah-mudahan, belajar tatap muka segera diterapkan agar proses belajar mengajar kembali seperti semula. Intinya pihak sekolah juga diminta untuk menerapkan protokol kesehatan terlebih dahulu dan akan ditinjau oleh tim satgas covid-19 dari kecamatan apakah sudah layak belajar tatap muka," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler