Pos PAM Perbatasan Riau-Sumut di Rohil Kembali Diperketat -->

Pos PAM Perbatasan Riau-Sumut di Rohil Kembali Diperketat

Senin, 28 Desember 2020, 10:09:00 PM
Link Banner
Petugas kepolisian saat melakukan penyekatan di Pos PAM perbatasan Riau-Sumut, Senin (28/12) malam.


Inforohil.com, Bagan Batu - Pos PAM Ops Lilin Lancang Kuning tahun 2020 yang berlokasi di perbatasan Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tepatnya di jalan Lintas Riau-Sumut Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir kembali diperketat, Senin (28/12/2020) malam.


Kendaraan yang melintas khususnya dari arah Medan menuju Pekanbaru kembali dilakukan penyekatan, penumpang diperiksa surat hasil rapid test atau Antigen dan mengecek para penumpang yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes).


Berdasarkan data yang dirangkum, masyarakat yang bepergian ada 2 orang dilakukan Rapid Test karena tidak membawa surat keterangan hasil rapid test atau antigen yang merupakan warga Provinsi Sumatera Utara tepatnya Kota Rantau Prapat dan Pematang Siantar.


"Hasilnya nonreaktif, sehingga perjalanan menuju Provinsi Riau yakni Ujung Tanjung dan Pekanbaru dipersilahkan lewat," ungkap Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK.


Kapolsek menjelaskan, dari pemeriksaan secara ketat yang dilakukan sekira pukul 20.00 wib itu terdapat 24 orang membawa surat keterangan hasil rapid test.


Sebanyak 29 orang dilakukan pengecekan suhu tubuh dan sebanyak 48 kendaraan dilakukan penyekatan untuk dilakukan pemeriksaan terhadap supir dan penumpang.


"Harapan kita, masyarakat yang bepergian, baik yang menuju Provinsi Riau atau sebaliknya tetap mengutamakan protokol kesehatan dan surat hasil rapid test atau antigen agar pandemi covid-19 ini bisa diantisipasi," tandasnya. (Iloeng)

TerPopuler