Polsek Panipahan Kembali Panen Jagung yang ke Dua Ketahanan Pangan -->

Polsek Panipahan Kembali Panen Jagung yang ke Dua Ketahanan Pangan

Senin, 07 Desember 2020, 12:42:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Panipahan - Polsek Panipahan Polres Rokan Hilir kembali panen Jagung untuk ke Dua kalinya dalam program ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19.


Panen jagung jenis Hybrida itu dilaksanakan Bhabinkamtibmas Sungai Daun, Bripka JM Sialagan dan kelompok Tani Semangat Jaya di lahan ketahanan pangan Polsek Panipahan di Dusun Suka Maju Kepenghuluan Sungai Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (06/12/2020) pagi.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Panipahan IPTU Boy Setiawan S.Ap MSI menyampaikan bahwa panen jagung itu merupakan panen yang kedua setelah sebelumnya dilakukan panen perdana program ketahanan pangan yang berkelanjutan.


"Tujuannya untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan, sehingga dapat menjamin pasokan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang diinisiatif oleh Polri dalam hal ini Polsek Panipahan," ungkap Boy.


Dijelaskan Kapolsek, kelompok tani Semangat Jaya merasa terbantu oleh Polsek Panipahan dan sangat antusias melaksanakan panen di di lahan jagung program ketahanan pangan menghadapi pandemi covid-19 saat ini.


Ditambahkan Kapolsek, hasil panen yang dibagikan kepada masyarakat itu sebagai bentuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan Polri sekaligus membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. 


"Hasil panen jagung itu diperuntukkan untuk ketahanan pangan masyarakat khususnya Kepenghuluan Sungai Daun ditengah pandemi covid-19," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler