Manfaatkan Pekarangan Rumah Dinas, Kapolsek Bagan Sinembah Panen Sayur -->

Manfaatkan Pekarangan Rumah Dinas, Kapolsek Bagan Sinembah Panen Sayur

Jumat, 04 Desember 2020, 10:52:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Untuk menjaga ketahanan pangan secara mandiri dan memberikan contoh kepada masyarakat umum, Kapolsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK panen perdana sayuran yang ditanam di pekarangan rumah dinas, Jumat (04/12) pagi.


Kegiatan panen sayur itj Kapolsek juga didampingi Kanit Lantas IPTU Syafyandra SH, Bhabinkamtibmas Bagan Batu Kota Bripka Sujarwo di pekarangan rumah dinasnya, di Mapolsek Bagan Sinembah, Bagan Batu.


"Progam ketahanan pangan ini adalah sebagai bentuk suatu percontohan kepada seluruh masyarakat atau kelompok Tani dalam hal ini untuk mencukupi kebutuhan pangan secara mandiri dan bahkan bisa menjadi nilai lebih tambahan ekonomi bagi masyarakat jika dikelola dengan baik terlebih dimasa sulit saat pendemi virus corona covid-19 pada saat ini," ungkap Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK.


"Harapan kita, masyarakat dapat mencontoh dan mengaplikasikan di pekarangan rumah masing-masing," imbuhnya.


Pada kesempatan itu, Kapolsek juga mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru.


Adaptasi kebiasaan baru itu dimulai dengan tertibnya menggunakan masker, mencuci tangan pakai air mengalir dengan sabun, menjaga jarak dan tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. (iloeng)

TerPopuler