Bersama TNI dan Panwascam, Polsek Panipahan 'Sisir' Warung Cegah Money Politik -->

Bersama TNI dan Panwascam, Polsek Panipahan 'Sisir' Warung Cegah Money Politik

Sabtu, 05 Desember 2020, 12:25:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Panipahan - Guna mengantisipasi terjadinya money politik atau politik uang untuk mempengaruhi pemilih, bersama TNI dan Panwascam, Polsek Panipahan melaksanakan patroli, Jumat (04/12/2020) malam dengan cara 'menyisir' tempat berkumpul atau warung.


Patroli money politik itu dilaksanakan di sepanjang Jalan Bhakti, Jln Damai, Jln Bijaksana dan warung serta rumah warga di Kepenghuluan Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir.


"Sasaran kita tim sukses Paslon, rumah warga atau warung/kedai tempat berkumpul masyarakat dan atau simpatisan," demikian disampaikan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Panipahan IPTU Boy Setiawan S.Ap M.Si.


Dijelaskannya, selain berpatroli ke tempat berkumpulnya masyarakat, tim juga memantau pergerakan tim sukses maupun simpatisan Paslon Bupati Rohil yang berinteraksi dengan masyarakat.


"Tujuannya untuk mencegah money politik atau politik uang khususnya di wilayah hukum Polsek Panipahan agar terciptanya Pilkada yang aman dan kondusif," ungkap Boy.


Ditambahkan mantan Kapolsek Simpang Kanan itu, dari hasil patroli tidak ditemukan pelanggaran Pilkada khususnya money politik di wilayah Kecamatan Pasir Limau Kapas.


"Alhamdulillah, sampai saat ini masih dalam keadaan yang aman dan kondusif, tim patroli juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Harapan kita tim sukses atau simpatisan tidak melakukan money politik, masyarakat juga seharusnya tidak menerima bantuan, sebab pemberi dan penerima keduanya bisa dipidana," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler