Bersama Polri, Koramil 03/Bgs Patroli Kemanan Nataru -->

Bersama Polri, Koramil 03/Bgs Patroli Kemanan Nataru

Jumat, 25 Desember 2020, 12:15:00 PM
Link Banner
Personil Koramil 03/Bgs dan Polsek Bagan Sinembah saat melaksanakan patroli Nataru, Jumat (25/12).


Inforohil.com, Bagan Batu - Guna menciptakan rasa aman dan nyaman, Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil bersama Polri dari Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir melaksanakan Patroli Kemanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).


Kegiatan patroli itu dipimpin Danpos Kota Peltu S Fuad bersama rekan di beberapa titik di wilayah sekitar Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (25/12/2020) pagi.


Adapun lokasi patroli yakni di GKPI, Jln Gereja Bagan Batu, HKBP Resort Bagan Batu Jln Pierre Tandean, GTDI Sorak Haleluya Jln Ringroad, GKPI Jemaat Bethesda Bagan Manunggal, GPI Bagan Manunggal dan Gereja HKBP Bagan Manunggal.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa menyampaikan bahwa situasi sampai dengan saat ini wilayah Bagan Batu masih dalam keadaan aman dan kondusif.


"Puji Tuhan, dengan dilakukan patroli dan PAM ini umat Kristen dapat melaksanakan ibadah Natal di Gereja dengan tenang," ungkap Danramil.


Dijelaskannya, meski ditengah pandemi covid-19, umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Natal di Gereja tersebut di atas tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.


"Wajib pakai masker, cucu tangan dan dilakukan cek suhu tubuh sebelum masuk Gereja," pungkasnya.


Selain itu, pelaksanaan ibadah Natal juga dilakukan dengan terbagi beberapa sesi mengingat jumlah Jemaat yang banyak guna menjaga jarak sebagai salah satu protokol kesehatan covid-19.


"Ada beberapa gereja yang melakukan pembagian sesi Ibadah, ada juga yang tidak," imbuhnya. (iloeng)

TerPopuler