Perawatan Jalan Lintas Pujud Sudah Diajukan, Anggota Dewan Riau Minta Truk ODOL Ditertibkan -->

Perawatan Jalan Lintas Pujud Sudah Diajukan, Anggota Dewan Riau Minta Truk ODOL Ditertibkan

Sabtu, 12 Desember 2020, 6:36:00 PM
Link Banner
Anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Persatuan Pembangunan, Husaimi Hamidi. (Foto: istimewa)


Inforohil.com, Pekanbaru - Sebagai salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau dari Dapil Rokan Hilir, Husaimi Hamidi sudah berupaya mengajukan perawatan jalan lintas Pujud.


Dan melalui media ini, ia juga meminta kepada penegak hukum dan Dinas Perhubungan untuk menertibkan truk yang melebihi kapasitas atau Over Dimensi Over Loading (ODOL).


"Dalam APBD Perubahan tahun 2020 ini sudah kita ajukan sebesar 56 Milyar untuk perawatan, nanti akan kita follow Up lagi ke Dinas PU. Namun begitu kami juga minta agar truk yang muatannya melebihi kapasitas untuk ditertibkan," ungkap Husaimi kepada inforohil.com melalui selulernya, Sabtu (12/12/2020).


Dijelaskan Plt Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rokan Hilir itu, akan percuma apabila perawatan jalan dilakukan namun truk yang over kapasitas belum ditertibkan melintas jalan menuju kampung halamannya tersebut.


"Bisa dibilang percuma saja kita ajukan dan dirawat Dinas PU, kalau truk melintas melebihi tonase. Ini seharusnya menjadi PR pihak penegak hukum termasuk Dinas Perhubungan," ujarnya.


Namun begitu, ia akan terus memperjuangkan agar jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah Provinsi Riau itu segera dilakukan perbaikan.


Dan untuk APBD 2021, perawatan jalan juga diajukan sepanjang 3 Kilometer berupa kontruksi Rigid di Jalan Lintas Pujud - Manggala tersebut.


"Ini sudah menjadi perhatian kita, dan mudah-mudahan semuanya bisa terealisasi apa yang menjadi skala prioritas khususnya jalan tersebut," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler