Meski Pandemi Covid-19, Ketua RT di Bahtera Makmur Kota Ajak Warga Goro -->

Meski Pandemi Covid-19, Ketua RT di Bahtera Makmur Kota Ajak Warga Goro

Minggu, 06 Desember 2020, 2:36:00 PM
Link Banner
Warga dan Ketua RT 01/01 Kelurahan Bahtera Makmur Kota, Saiman ikut serta dalam Goro membawa batu padas untuk ditimbun di jalan berlubang, Minggu (06/12).


Inforohil.com, Bagan Sinembah - Meski ditengah pandemi covid-19, ketua RT 01/RW 01 Kelurahan Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah, Saiman ajak warga untuk bergotong royong (Goro) perbaiki jalan.


Perbaikan jalan yang berlubang itu dipusatkan di titik yang rusak di Jln Imam Munandar Simpang Riset yang merupakan perbatasan antara Kelurahan Bahtera Makmur Kota dengan Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, Minggu (05/12/2020).


Ketua RT 01, Saiman kepada inforohil.com, menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap kerusakan jalan tersebut.


"Alhamdulillah, warga cukup antusias memperbaiki jalan meski pandemi covid-19. Kami juga menyiapkan kotak sumbangan pengendara yang melintas untuk sekedar uang minum warga yang bergotong royong," ungkap Saiman.


Saiman juga mengaku sudah mengetahui bahwa jalan itu akan diperbaiki dengan cara di Hotmix oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir tahun depan.


"Ya mudah-mudahan dan kami ucapkan terimakasih sebelumnya, Insya Allah kalau tidak ada halangan, tahun depan dihotmix, saya dengar begitu," ungkap Saiman.


Dari pantauan awak media di lokasi, material batu padas tampak sudah tersusun rapi jalan yang berlubang tersebut. Beberapa diantaranya masih tertumpuk di pinggir jalan.


Menanggapi hal itu, ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Maston membenarkan bahwa jalan Imam Munandar itu rencananya akan Dihotmix kembali untuk anggaran tahun depan.


"Tahun lalu sudah dimulai dari Simpang hingga sampai di dekat Stadion. Insya Allah tehun depan dilanjutkan hingga ke wilayah perbatasan Rokan Hilir dengan Labuhanbatu Selatan, tepatnya sebelum jembatan Kali Wates," ungkap Maston.


Dikatakannya, proses pembangunan atau perbaikan jalan khususnya Hotmix perlu dana yang tidak sedikit, sehingga perlu direncanakan dengan matang agar APBD Rokan Hilir jelas peruntukannya.


"Sebab wilayah Rokan Hilir ini bukan hanya Kecamatan Bagan Sinembah saja, dan semua kecamatan juga perlu perhatian, sehingga usulan pembangunan tidak bisa semua diakomodir, tapi Insya Allah tahun depan dianggarkan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler