Rumah Warga Tertimpa Longsor, Babinsa Koramil 02/TP Turun ke Lokasi -->

Rumah Warga Tertimpa Longsor, Babinsa Koramil 02/TP Turun ke Lokasi

Jumat, 13 November 2020, 10:46:00 AM
Link Banner
Sertu Sulaiman Hasibuan saat membantu warga membereskan rumah warga yang tertimpa longsor, Jumat (13/11).


Inforohil.com, Tanah Putih - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga desa binaan, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil Sertu Sulaiman Hasibuan bersama Bhabinkamtibmas turun ke lokasi rumah warga yang tertimpa bencana longsor, Jumat (13/11/2020).


Peristiwa itu menimpa seorang nelayan, Pak Asri (62) warga Jln Mansurdin RT 03 RW 05 Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir.


Kondisi rumah pak Asri jebol rusak cukup parah dibagian dinding rumah yang jebol akibat longsor yang terjadi pada Jumat (13/11/2020) pagi dinihari tadi.


Tidak hanya meninjau, Babinsa bersama masyarakat sekitar pun turut membereskan rumah pak Asri yang jebol akibat longsor tersebut.


"Kita turut prihatin atas musibah itu, mudah-mudahan rumah Pak Asri segera bisa ditempati kembali," demikian disampaikan Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto.


Dikutip dari suarariapos.com, Asri alias Celi menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi sekira pukul 05.00 wib. Dimana pada saat itu, istrinya yang bernama Badriah (60) pergi ke dapur untuk memasak dan menyiapkan sarapan pagi.


"Begitu sampai di dapur, dinding rumah belaksng tumbang hampir menimpa istri saya, air dan tanah masuk kedalam rumah. Rupanya, tebing yang berada dibelakang rumah runtuh (longsor)," kata Celi.


Dia menambahkan, selain rumah nya yang kena longsor ada juga sekitar 20 rumah nya terendam air. "Namun saat ini tidak ada lagi air, cuma sisa di halaman saja," katanya.


Celi mengatakan, musibah yang terjadi tidak ada keluarga atau tetangganya menjadi korban. "Saat kejadian itu saya berada di dalam kamar dan anak saya berada di depan (ruang tamu)," paparnya. (iloeng)

TerPopuler