Polsek Bagan Sinembah Tandatangani Fakta Integritas Netralitas Pilkada 2020 -->

Polsek Bagan Sinembah Tandatangani Fakta Integritas Netralitas Pilkada 2020

Sabtu, 28 November 2020, 11:57:00 AM
Link Banner
Personil Polsek Bagan Sinembah dihadapan Kapolsek AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK menandatangani fakta integritas Netralitas Pilkada 2020, Sabtu (28/11).


Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, personil Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir menandatangani fakta integritas sikap netralitas.


Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Apel Polsek Bagan Sinembah, Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (28/11) pagi.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK mengatakan giat penandatanganan fakta integritas itu menandakan sikap netral anggota Polri khususnya Polsek Bagan Sinembah dalam Pilkada tahun ini.


"Kegiatan ini dilaksanakan seluruh jajaran Polri se Indonesia bersikap netral dalam Pilkada tahun 2020," ungkap Indra Prabowo.


Dikatakannya, hal itu merupakan suatu komitmen pihaknya sebagai anggota Polri dengan tidak memihak kepada siapapun pasangan calon dan suatu wujud Polri tidak terlibat politik praktis.


"Sudah kewajiban bagi anggota Polri, wajib menjaga Netralitas dalam Pilkada dan tidak bisa di tawar-tawar sesuai yang diamanatkan oleh Undang-undang, bahwa anggota Polri tidak boleh memilih, serta siapapun bagi anggota Polri yang melanggar fakta integritas Netralitas akan diberikan sanksi tegas," ujar Kapolsek. (iloeng)

TerPopuler