Bersama Tim Satgas, Danpos Kota Ramil 03/Bgs Dim 0321/Rohil Gelar Operasi Yustisi -->

Bersama Tim Satgas, Danpos Kota Ramil 03/Bgs Dim 0321/Rohil Gelar Operasi Yustisi

Minggu, 01 November 2020, 1:21:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Danpos Kota Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil Peltu S Fuad dan anggota bersama tim satgas lainnya seperti Polsek Bagan Sinembah dan Satpol PP kembali menggelar operasi yustisi.


Kegiatan itu dilaksanakan di beberapa titik di Jln Jenderal Sudirman Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (01/11/2020).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan bahwa operasi yustisi itu digelar dengan sasaran warga yang tidak menggunakan masker disepanjang Jln Jenderal Sudirman.


Dan selain itu juga di Mall Suzuya, Gereja serta rumah makan yang mana pada hari ini mobilitas masyarakat cukup ramai sehingga perlu dilakukan penertiban dengan mengawasi protokol kesehatan.


Terang saja pada Operasi Yustisi itu setidaknya berhasil menjaring 7 orang pelanggar protokol kesehatan. Selain diberikan teguran tertulis dan lisan, ketujuh orang tersebut juga diberikan sanksi disiplin dengan membacakan janji untuk memakai masker dan menghimbau warga lain untuk menggunakan masker.


"Selain melakukan penertiban, tim juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, paling utama memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan," ujarnya.


Dikatakannya, operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan ini bertujuan untuk menekan angka kasus positif covid-19 yang mana untuk Provinsi Riau angkanya cukup tinggi.


"Pemprov Riau juga sudah menurunkan tim satgas covid-19 tingkat Provinsi untuk menjaga posko perbatasan bersama tim satgas covid-19 kecamatan dan Kabupaten Rokan Hilir," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler