Bersama Persit dan Warga Sekitar, Koramil 02/TP Panen Sayur Ketahanan Pangan -->

Bersama Persit dan Warga Sekitar, Koramil 02/TP Panen Sayur Ketahanan Pangan

Minggu, 15 November 2020, 10:18:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Pasca dilakukan penanaman sayur-sayuran beberapa waktu lalu, anggota Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil bersama Ibu-ibu Persit dan warga sekitar panen sayur.


Panen sayur mayur jenis Kangkung, Sawi, Cabai, Pepaya dan Jahe itu dilaksanakan oleh anggota Koramil 02/TP dipimpin Pelda Lukas Joko Aprilianto di lahan Demplot pertanian Koramil 02/TP, Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (14/11/2020).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto mengatakan program ketahanan pangan itu sudah saatnya dilakukan panen.


Dimana hasil panennya juga dibagikan kepada warga masyarakat sekitar Makoramil 02/TP untuk membantu meringankan kebutuhan ibu-ibu rumah tangga secara cuma-cuma.


"Alhamdulillah, meski belum maksimal, program ketahanan pangan bisa dipetik hasilnya dan dibagikan kepada warga sekitar," ungkapnya.


Dikatakannya, pelaksanaan program ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19 itu juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan disekitar rumah untuk ditanami sayur-sayuran agar dapat meningkatkan ekonomi.


"Sebab apabila dikelola dan dirawat dengan baik, Insyaallah hasilnya bisa maksimal dan dapat dijual kembali," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler