Babinsa Koramil 02/TP Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa -->

Babinsa Koramil 02/TP Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Rabu, 11 November 2020, 2:05:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Babinsa Teluk Berembun Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil Serda Ismail melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.


Penyaluran itu dilaksanakan di kantor Kepenghuluan Teluk Berembun Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (11/11/2020).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02 TP Kapten Arh Jemirianto mengatakan mengatakan bahwa penyaluran BLT itu merupakan tahap kedua.


"Ada 80 KK warga Teluk Berembun yang menerima BLT dengan jumlah Rp 300.000 perbulan," ungkap Danramil.


Dijelaskannya, BLT ini merupakan bantuan pemerintah terhadap warga yang terdampak covid-19. Dimana bantuan itu bersumber dari Alokasi Dana Desa yang mana belum atau tidak terdata mendapatkan bantuan dari sumber lainnya.


"Jadi yang sudah menerima bantuan lain tidak bisa mendapatkan BLT ini. Begitu juga sebaliknya, yang artinya warga terdampak covid-19 tidak bisa menerima bantuan pemerintah dari sumber lainnya seperti PKH, BST dan lain sebagainya," ujarnya.


Pada kesempatan itu Serda Ismail mendampingi Datuk Penghulu Teluk Berembun bersama dengan Bhabinkamtibmas, aparat desa dan pendamping Desa dari Kementerian Desa. (iloeng)

TerPopuler