Kampanye di Sungai Daun, Afrizal Sintong: Jangankan Naik Motor, Jalan Kaki pun Terpeleset -->

Kampanye di Sungai Daun, Afrizal Sintong: Jangankan Naik Motor, Jalan Kaki pun Terpeleset

Jumat, 20 November 2020, 10:14:00 PM
Link Banner

 


Inforohil.com, Palika - Calon Bupati  Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong terpaksa lewat jalur laut dari Bagansiapiapi dengan menyewa sebuah boat agar bisa melakukan kampanye dialogis di Kepenghuluan Sungai Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas.



Pasalnya, jika melalui jalur darat dari Kecamatan Kubu akses jalan ke desa tertua dan tertinggal itu tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda empat karena banyak kondisi infrastruktur jalan yang rusak parah.


Sesampainya di pelabuhan kecil di Sungai Daun, Kamis (19/11/2020) sekitar pukul empat sore, Afrizal Sintong disambut hangat oleh masyarakat setempat dengan memainkan gendang rebana.



Namun, untuk menuju titik kampanye dikediaman Sofyan yang jaraknya 10 KM dari pelabuhan, calon bupati nomor urut empat terpaksa harus menaiki sepeda motor diboncengi oleh warga setempat.



Diperjalanan menuju lokasi acara, ternyata jalan yang ditempuh Afrizal Sintong dan timnya juga dalam kondisi rusak parah. Sehingga saat dibonceng naik motor lebih banyak turun jalan kaki dan menyebabkan baju dan celana Afrizal Sintong banyak ditempeli lumpur jalanan.



Sesampainya dititik acara, rasa lelah Afrizal Sintong menjadi hilang karena ratusan masyarakat Sungai Daun masih setia menunggu kedatangannya walaupun sudah terlambat satu jam.



Antusiasnya dukungan masyarakat Sungai Daun untuk memilih calon bupati dan wakil bupati Afrizal Sintong dan H Sulaiman (AMAN) itu juga tak terlepas dari dukungan para tokoh masyarakat Sungai Daun yang ingin ganti bupati pada tahun 2020 ini ditanggal 9 Desember.



Pada kesempatan itu, dua mantan penhulu Sungai Daun yakni Sofyan dan Ahmad Khoiruddin S Sos hadir memberikan semangat kepada masyarakat agar memilih aman. Selain itu hadir juga Firdaus mantan anggota DPRD Riau dari Palika, dan Nasrudin Hasan mantan ketua DPRD Rohil.



"Meskipun ini baru pertama kali pak Afrizal datang, tapi kami sudah sepakat dukung nomor empat," ungkap Sofyan.



Ahmad Khoirudin menambahkan, dia siap pasang badan untuk menagih janji Paslon AMAN jika terpilih agar desa Sungai Daun mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah.



"Ini saatnya kita mengubah nasib desa kita. Saya minta tolong kali ini saja kita menangkan nomor empat karena calon ini pasti menang karena dimana mana antusias masyarakatnya luar biasa," harap Khoiruddin.



Sementara itu Afrizal Sintong mengungkapkan, dari berbagai tempat ia melakukan kampanye dialogis di seluruh wilayah Rohil, memang banyak didapati kondisi jalan rusak dan menjadi  keluhan masyarakat dimana mana.



Namun, Afrizal merasa dari kunjungannya itu, jalan di desa Sungai Daun lah merupakan jalan rusak terparah. Sehingga ia sangat sedih membayangkan nasib yang diderita oleh masyarakat. 




"Ini memang pertama kali saya masuk disini. Kalau saya lihat ini bukan jalan lagi namanya. Jangankan pakai honda, jalan kaki pun terpeleset peleset dibuatnya," jelas mantan anggota DPRD Rohil itu.




Oleh sebab itu, Afrizal menegaskan perubahan Rokan Hilir kedepan bukan menjadi perjuangan paslon AMAN saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat Rohil untuk memilih pemimpin yang berpihak pada kepentingan rakyat yaitu dengan mencoblos nomor 4 pada 9 desember nanti. (Syawal)

TerPopuler