HUT ke 69 Humas Polri, Kapolres Rohil Minta Para Kasat dan Kapolsek Bersinergi dengan Humas -->

HUT ke 69 Humas Polri, Kapolres Rohil Minta Para Kasat dan Kapolsek Bersinergi dengan Humas

Jumat, 06 November 2020, 11:18:00 AM
Link Banner

 


Inforohil.com, Ujung Tanjung - Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Nurhadi Ismanto SIK SH melakukan pemotongan tumpeng nasi kuning lalu diberikan kepada Kabag Humas AKP Juliandi SH dan Jonathan Surbakti S Sos salah seorang perwakilan wartawan yang bertugas di Rohil. 


Hal itu sebagai pertanda dalam rangka syukuran hari ulang tahun (HUT) Humas Polri yang ke 69. Perayaan HUT sederhana itu, berlangsung diruangan Tunggal lll Panaluan Polres Rohil, Jumat (6/11/2020).


Dikatakan Kapolres, seharusnya syukuran sederhana ini dilakukan tanggal 30 Oktober lalu. Namun karena banyak kegiatan di masa Pilkada dan Pandemi Covid19 ini, baru sempat dilaksanakan hari ini. 


"Kegiatan ini juga untuk mengingatkan Humas, diusianya yang ke 69 ini agar Humas semakin transparan memberikan informasi kepada media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat," ungkap Nurhadi. 


Ditegaskan Nurhadi, diera sekarang ini media massa sangat berperan penting untuk membantu fungsi humas sebagai mitra Polri agar informasi yang berkaitan dengan tugas Polri cepat sampai kepada masyarakat.


Oleh sebab itu, Kapolres meminta agar para Kasat maupun Kapolsek se Rohil untuk berkoordinasi dengan Humas Polres agar tugas kehumasan tidak dibebankan kepada Humas saja. 


"Saat ini tugas kepolisian sangat berat dan kompleks karena selalu bersentuhan dengan masyarakat dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat, dan penegakan hukum. Makanya kita juga meminta dukungan awak media," jelasnya. 


Selain itu lanjut Nurhadi, tugas humas lainnya bukan hanya memberikan informasi kepada media, tapi juga seperti kegiatan public relation untuk menerima keluhan keluhan masyarakat yang berkaitan dengan Kamtibmas juga harus lebih diaktifkan lagi. (Syawal)




TerPopuler