Untuk Kemajuan Desa, Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Musrenbang -->

Untuk Kemajuan Desa, Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Musrenbang

Senin, 19 Oktober 2020, 1:53:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Guna kemajuan desa binaan, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil Serda Suyanto menghadiri rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa.


Musrenbang TA 2020/2021 itu dilaksanakan di kantor Kepenghuluan Putat Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Senin (19/10/2020).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto mengatakan bahwa dalam Musrenbang itu membahas Alokasi Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) wabah covid-19 dan rencana pembangunan lainnya.


"Dimana untuk anggaran BLT selama ini dianggarkan untuk 50 orang yang rencananya akan diseleksi ulang," ungkap Danramil.


Selain itu, dalam Musrenbang yang dipimpin Datuk Penghulu dan dihadiri BPKep, pendamping desa, Konsultan, Kadus serta para RT/RW dan tokoh masyarakat itu juga membahas rencana pembangunan.


Adapun rencana pembangunan adalah menimbun jalan kelompok tani di RT 05 RW 03 Dusun 3. Penimbunan jalan di belakang SD di RT 04 RW 03 Dusun 3.


Pengadaan mobil Ambulance, normalisasi parit, jembatan kayu, profil jalan KH Maksum 2 KM, pengadaan Gorong-gorong, pengadaan Box Culvert, MCK Pos Kamling, perehaban pasir batu jalan Surya Amir RT 06 RW 03 Dusun 3 dan pengadaan mesin mini straker 2 unit untuk Karhutla.


"Mudah-mudahan rencana pembangunan itu terlaksana sehingga kemajuan desa dapat dirasakan masyarakat," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler