Subsatgas 10 Tim 1 Koramil 02/TP Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla -->

Subsatgas 10 Tim 1 Koramil 02/TP Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Selasa, 20 Oktober 2020, 12:00:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanjung Medan - Untuk memastikan wilayah teritorial nihil dari titik api, Subsatgas 10 Tim 1 Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil melaksanakan patroli dan sosialisasi tentang Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).


Kali ini giat patroli di laksanakan oleh Kopda Bobi Ertanto dan Masyarakat Peduli Api (MPA) serta aparat desa di Kepenghuluan Akar Belingkar Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (20/10/2020).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto mengatakan giat patroli dan sosialisasi itu dilaksanakan untuk memastikan wilayah teritorial nihil dari titik api.


"Dimana pada saat ini sudah mulai musim kemarau, yang artinya kewaspadaan dini harus ditingkatkan dengan cara patroli dan sosialisasi," ungkap Danramil.


Disebutkannya, sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, baik untuk tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan juga agar cepat tanggap apabila ditemukan titik api sehingga dapat berkoordinasi dengan Babinsa.


"Alhamdulillah, dari patroli itu tidak ditemukan titik api di wilayah tersebut. Sejauh ini upaya sosialisasi cukup membuahkan hasil," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler