Ratusan Abang Becak (PSBB) Bagi-bagi Sayuran di Jalanan -->

Ratusan Abang Becak (PSBB) Bagi-bagi Sayuran di Jalanan

Jumat, 30 Oktober 2020, 12:18:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Ratusan abang becak bermotor, yakni Persatuan Becak Bagan Batu (PSBB) yang berada dibawah pembinaan Polsek Bagan Sinembah pada Jumat (30/10) pagi melaksanakan kegiatan sosial.


Dimana, ratusan awak betor ini membagi-bagikan sayuran kepada warga masyarakat yang melintas di jalan Sudirman Bagan Batu Kota, atau tepatnya di depan Mapolsek Bagan Sinembah. 


Ketua PSBB, Bripka Sujarwo mengatakan, bahwa kegiatan bagi-bagi sayuran tersebut dilakukan murni dari para abang becak yang tergabung dalam komunitas PSBB. 


"Alhamdulillah, semua ini terjadi murni gawe dari kawan-kawan kita abang becak yang tergabung di PSBB. Dimana, untuk kegiatan awal ini kita dari PSBB membagikan sayuran, mie instan dan juga telur puyuh," ujar Sujarwo.


Dan untuk suksesnya kegiatan itu, lanjut pria yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Bagan Batu ini lagi didapat dari hasil kutipan seluruh anggota becak. "Semuanya didapat dari urunan atau kutipan dari seluruh anggota," terangnya kembali.


Kendati jumlahnya terbatas, namun menurut Bhabinkamtibmas Bagan Batu ini lagi dengan kegiatan sosial tersebut menunjukkan kepedulian dari abang-abang becak dimasa pandemi covid-19.


"Insya Allah kedepan akan kita tingkatkan lagi. Karena kegiatan perdana ini memang benar-benar mendadak dan praktis hanya sepekan direncanakan. Namun jika dilihat sambutan dari warga masyarakat, kita optimis kalau kegiatan ini bisa dijadikan kegiatan rutin," tegas Bripka Sujarwo.


Sementara itu Pembina PSBB, Iptu H Syaf Yandra SH juga mendukung penuh dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh PSBB tersebut.


"Jujur, kita salut dengan apa yang dilaksanakan oleh abang-abang becak ini. Ternyata dibalik sulitnya mencari nafkah, mereka tetap memikirkan orang lain juga," ujar Syaf Yandra. (iloeng**)

TerPopuler